Saturday, July 12, 2014

Aksi Van Perise "Terbang", Diabadikan dalam Bentuk Koin

Aksi Van Perise "Terbang", Diabadikan dalam Bentuk Koin

Berita Bola - Aksi Van Persie "Terbang" di Piala Dunia diabadikan dalam bentuk koin oleh Koninkijke Netherlandsche Munt, perusahaan milik Kerajaan Belanda yang memiliki otoritas untuk membuat dan mengedarkan koin di negara itu.


Koin yang berisi cetakan aksi terbang Van Persie tersebut dicetak sebanyak 6.000 keping dan dijual dengan harga kurang dari sepuluh euro dan koin tersebut habis terjual hanya dalam hitungan jam.

Van Persie melakukan aksi terbang tersebut pada laga Grup B Piala Dunia 2014 saat berhadapan dengan Spanyol. Dalam pertandingan tersebut Belanda tertinggal lebih dulu akibat gol Xabi Alonso dari titik penalti pada menit ke-27. Namun Belanda mampu membalasnya dengan skor akhir 5 - 1 untuk kemenangan Belanda.

Gol Belanda dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Van Persie, dirinya melompat sehingga tampak seperti terbang dan kemudian menyundul bola kiriman dari Daley Blind hingga masuk gawang Iker Casillas. Dan aksi Van Persie ketika mencetak gol inilah yang diabadikan dalam bentuk koin. Agen Bola -

Editor Rumahprediksibola