Sunday, July 13, 2014

Mourinho Tolak Tawaran Latih Brasil




Mourinho Tolak Tawaran Latih Brasil


Berita Bola - CBF, Federasi Sepak Bola Brasil dikabarkan mendekati pelatih Chelsea, Jose Mourinho untuk menjadi pelatih Brasil. Pendekatan ini dilakukan sebagai reaksi atas prestasi buruk Brasil di Piala Dunia 2014 karena tim asuhan Luiz Felipe Scolari ini tersingkir dengan mengenaskan. 

Agen Bola - Timnas Brasil memang tampil sangat tidak mengesankan seperti biasanya. Walaupun menjadi Juara Grup A, namun peforma Thiago Silva dan kawan-kawan dinilai tidak memiliki unsur keindahan seperti yang sudah melekat kepada tim Juara Dunia lima kali tersebut. 

Brasil bermain sangat pragmatis dan nyaris tidak ada sentuhan dari kaki ke kaki. Tidak heran jika Scolari di banjiri kritikan walaupun dia tetap berpegang teguh kepada filosofi bahwa yang penting meraih kemenangan dalam pertandingan.

Peforma buruk Brasil berada di titik puncak nya saat menghadapi Jerman yang dulu Brasil kalahkan di Final Piala Dunia 2002. Timnas Brasil nyaris tidak ada kreasi sehingga di gulung oleh Jerman dengan skor 1 - 7 yang menjadi cacatan terburuk dalam sejarah sepakbola Brasil.

Setelah melihat apa yang sudah terjadi, CBF pun mencoba mencari alternatif pelatih baru. Dan pelatih berjulukan The Special One itu dianggap mampu membawa Brasil berprestasi baik di Piala Dunia berikutnya yang digelar pada tahun 2018 di Rusia. 

Akan tetapi Mourinho menolak tawaran melatih Brasil. Pelatih Chelsea tersebut beralasan bahwa dirinya ingin fokus bersama Chelsea hingga kontrak berakhir pada 2017 mendatang.

Jose Mourinho memang pernah mengungkapkan keinginannya untuk melatih timnas di masa yang akan datang. Mantan pelatih Real Madrid dan Inter Milan ini terobsesi untuk melatih timnas Inggris. Prediksi Bola -

Editor Rumahprediksibola